(Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation) Batal Sapu Bersih Kemenangan, Tim Rajawali Tetap Percaya Diri

Tim Thomas Rajawali menang 4-1 atas tim Garuda.
Tim Thomas Rajawali menang 4-1 atas tim Garuda. (Foto: PBSI - Nafielah)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tim Thomas Rajawali nyaris menyapu bersih kemenangan di laga perdana Mola TV PBSI Thomas & Uber Simulation 2020. Berhadapan dengan tim Garuda, Jonatan Christie cs menang 4-1 lewat pertarungan yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (1/9). Tim Rajawali harus kehilangan satu poin setelah tunggal ketiga mereka, Bobby Setiabudi kalah dalam permainan rubber game dari Syabda Perkasa Belawa.

“Saya lihat permainan mereka cukup baik. Dan saya lihat, di pertandingan kali ini Syabda lebih siap. Memang dia (Syabda) lebih nothing to lose mainnya, sementara Bobby terlihat ada tekanan walaupun sebenarnya dia sudah maksimal. Bobby tetap fight walau dalam posisi tertinggal. Karena kami percaya di setiap poin pasti ada kesempatan,” beber Pelatih Tim Rajawali, Jeffer Rosobin dalam wawancara pinggir lapangan bersama Mola TV.

Meski batal menyapu bersih lima kemenangan, tim Rajawali tetap percaya diri dan optimistis untuk memenangi laga selanjutnya kontra tim Harimau dan Banteng.

“Harapan tetap harus menang. Tadi kita lihat anak-anak sudah cukup luar biasa. Dan ini bisa sekalian belajar dan persiapan sebelum ke Piala Thomas dan Ube nanti. Peluangnya cukup besar dan harapan kami juga cukup besar di turnamen sini. Apalagi kalau dilihat dari hasil hari ini, mereka cukup percaya diri,” katanya.

Jonatan menjadi pembuka jalan kemenangan untuk tim Rajawali. Di partai pertama dia berhasil mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 21-17, 17-21 dan 21-14. Setelah itu, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menggandakan keunggulan timnya berkat kemenangan 21-13 dan 21-15 atas Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando.

Karono menjadi penentu kemenangan tim Rajawali di partai ketiga. Dia menang 21-18 dan 21-17 atas Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay. Lalu, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan mempersembahkan poin keempat usai mengalahkan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dengan 22-20, 13-21 dan 21-17. Sayangnya, Bobby yang turun dipartai terakhir harus menelan kekalahan 14-21, 25-23 dan 16-21 dari Syabda.

Jeffer mengatakan bila anak asuhnya tim di Rajawali punya kekuatan merata. “Semua ada kans, semua kekuatan merata. Saya harap semua sektor bisa ambil kemenangan,” tutupnya.

Atas kemenangan 4-1 ini, maka untuk sementara tim Rajawali berhak menempati puncak klasemen Mola TV PBSI Thomas & Uber Simulation 2020.

 

Berikut hasil pertandingan tim Rajawali 5 – 1 tim Garuda

  • Jonatan Christie vs Anthony Sinisuka Ginting: 21-17, 17-21 dan 21-14
  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando: 21-13 dan 21-15
  • Karono vs Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay: 21-18 dan 21-17
  • Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan vs Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri: 22-20, 13-21 dan 21-17
  • Bobby Setiabudi vs Syabda Perkasa Belawa: 14-21, 25-23 dan 16-21