(Caffino Superliga Junior) PB Djarum Pastikan Tiket Final

Febriana Dwipuji Kusuma/Indah Cahya Sari Jamil (PB Djarum Kudus) menghadang serangan.
Febriana Dwipuji Kusuma/Indah Cahya Sari Jamil (PB Djarum Kudus) menghadang serangan.
Superliga Junior ‐ Created by Bimo Tegar

Magelang | Tiket final Caffino Superliga Junior 2019 menjadi milik tim beregu putri U-19 PB Djarum Kudus setelah berhasil mengemas kemenangan 3-0 atas Blibli.com pada babak semifinal yang berlangsung di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (19/10). Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Indah Cahya Sari Jamil menjadi salah satu aktor keberhasilan pada laga hari ini.

Turun di partai kedua, Febriana/Indah mampu memetik kemenangan telak dua game langsung atas pasangan Berliona Alma Pradisa/Sintia Dewi Yuliani dengan skor 21-8 dan 21-7. Selalu mendapat kepercayaan untuk pilar tim beregu putri U-19 PB Djarum Kudus, Febriana/Indah mengaku senang dan bangga bisa selalu menyumbang poin kemenangan untuk tim.

“Pokoknya kita selalu berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik di setiap pertandingan, nggak usah mikir menang atau kalah dulu. Yang penting fight di lapangan, fokus satu demi satu poin. Harus berusaha selalu menyumbang poin untuk tim,” kata Febriana Dwipuji Kusuma kepada Djarumbadminton.com.

“Pastinya senang bisa sumbang poin untuk tim. Intinya kita nggak mau kalah saja di lapangan, karena kita mau menyumbang poin kemenangan untuk PB Djarum,” sambar Indah Cahya Sari Jamil menambahkan.

Menghadapi lawan yang notabene berasal dari klub yang sama, yakni PB Djarum Kudus, Febriana/Indah mengaku tampil cukup percaya diri melakoni duel hari ini. Meski di atas kertas lebih diunggulkan, namun Febriana/Indah mengaku tak ingin lengah dan tetap main maksimal.

“Kita sudah sama-sama tahu kekuatan dan kelemahan lawan, karena memang kita dari klub yang sama. Jadi di pertanding tadi kita maksimalin saja mainnya, nggak mikirin apa-apa yang penting harus menang,” tuturnya.

Pada partai puncak beregu putri U-19 Caffino Superliga Junior 2019, PB Djarum Kudus akan berhadapan dengan PB Exist Jakarta, yang berhasil mengemas kemenangan 3-1 atas PB Mutiara Cardinal Bandung. Pertemuan antara PB Djarum Kudus dan PB Exist Jakarta ini sekaligus menjadi partai final ulangan Superliga Junior tahun lalu. Saat itu, PB Djarum Kudus harus mengakui keunggulan PB Exist lewat kekalahan tipis 2-3.

 

Hasil Pertandingan Semifinal Beregu Putri U-19 Caffino Superliga Junior 2019:

Blibli.com 0 – 3 PB Djarum Kudus

  • Nandini Putri Arumni vs Aisyah Sativa Fatetani | 13-21 dan 19-21
  • Berliona Alma Pradisa/Sintia Dewi Yuliani vs Febriana Dwipuji Kusuma/Indah Cahya Sari Jamil | 8-21 dan 7-21
  • Made Dinda Windiasari vs Alifia Intan Nurrokhim | 14-21 dan 18-21
  • Khusnul Khatimah/Sang Ayu Putu Kharisma Maharani vs Aldira Rizki Putri/Metya Inayah Cindiani | Tidak Dimainkan
  • Irdina Naurah Mirza vs Komang Ayu Cahya Dewi | Tidak Dimainkan