Uber Cup 2024 - Motivasi Indonesia Menuju Fase Gugur

Komang Ayu Cahya Dewi (Humas PP PBSI)
Komang Ayu Cahya Dewi (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta - Dalam menghadapi Thailand di babak delapan besar Piala Uber 2024, Indonesia mengandalkan Gregoria Mariska Tunjung, Ester Nurumi, serta Komang Ayu Cahya Dewi, di sektor tunggal. Sementara sektor ganda diperkuat Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Manajer tim Indonesia Ricky Soebagdja menyatakan, dalam beberapa edisi Piala Uber, para srikandi bulu tangkis "Merah Putih" kerap mengalami kekalahan dari Thailand. Namun, Gregoria dan kawan-kawan membawa rasa optimistis, mengacu pada performa mereka saat bertemu Jepang di laga terakhir fase grup. "Saya rasa ada peluang ke semifinal," ujarnya melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Kamis (2/5).

"Fifty-fifty. Tapi ajang beregu ini, kan, semua tentang strategi," Ricky, menuturkan.

Secara umum Ricky menuturkan, ia bersama para pelatih telah berdiskusi dalam mempersiapkan para pemain yang akan diturunkan pada laga di fase gugur ini. Ia pun berharap, setiap pemain dapat mengeluarkan kemampuan terbaik mereka dan bermain tanpa beban "Kekuatan di tunggal pertama Gregoria, lalu Ester, dan Komang, dengan penampilan kemarin bisa menambah motivasi dan percaya diri," tambahnya.

"Kondisi anak-anak oke, karena hari ini istirahat. Mereka gunakan untuk recovery dan latihan," demikian Ricky.

Susunan pemain di laga perempat final Piala Uber 2024 antara Indonesia dan Jepang, Jumat (3/5), di Hi Tech Zone Sports Centre, Chengdu, Shichuan, China:

  • Gregoria Mariska Tunjung vs. Ratchanok Intanon
  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs. Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai
  • Ester Nurumi Tri Wardoyo vs. Supanida Katethong
  • Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs. Nuntakarn Aimsaard/Phataimas Muenwong
  • Komang Ayu Cahya Dewi vs. Busanan Ongbamrungphan