Uber Cup 2024 - Hadapi Jepang, Fadia Dipasangkan dengan Lanny

Lanny Tria Mayasari & Ribka Sugiarto (Humas PP PBSI)
Lanny Tria Mayasari & Ribka Sugiarto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pertandingan terakhir di fase grup Piala Uber 2024 antara Indonesia dan Jepang dipastikan menjadi perebutan posisi juara Grup C. Skuad "Merah Putih" menurunkan pasangan baru, Lanny Tria Mayasari/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dalam laga yang akan digelar di Hi Tech Zone Sports Centre, Chengdu, Shichuan, China, Rabu (1/5) pagi waktu setempat.

Berdasarkan informasi pada Tournament Software, laman yang menyediakan hasil pertandingan, Lanny/Fadia diturunkan sebagai ganda pertama dan akan berhadapan dengan Nami Matsuyama/Chiharu Shida, pasangan berperingkat empat dunia.

Sementara, ganda kedua dipercaya kepada Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose. "Memang ini keputusan yang harus diambil. Memasangkan Fadia dengan Lanny dan tidak memecah Rachel/Trias," kata pelatih ganda putri pelatnas bulu tangkis Indonesia, Eng Hian, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Selasa (30/4) malam WIB.

"Alasannya, untuk Apri (Apriyani Rahayu --pasangan Fadia) proses pemulihan dan penguatan cederanya terus membaik, saya melihat ada kemajuan di saat latihan. Tetapi saya juga merasa risiko terlalu besar untuk dia bila harus langsung menghadapi laga ketat melawan Jepang," tambah pria yang biasa disapa Didi ini.

Sementara kondisi Ribka Sugiarto, pasangan Lanny, masih belum 100 persen pulih dari serangan flu sejak beberapa hari terakhir. "Semalam kami sudah membawa dia ke rumah sakit dan hari ini kondisinya sudah berangsur pulih," tutur Didi.

"Saya berharap saat perempat final nanti, Ribka sudah siap kembali diturunkan," pungkasnya.

Berikut susunan pemain laga terakhir Grup C antara Jepang dan Indonesia:

  • Akane Yamaguchi vs. Gregoria Mariska Tunjung
  • Nami Matsuyama/Chiharu Shida vs. Lanny Tria Mayasari/Siti Fadia Silva Ramadhanti
  • Aya Ohori vs. Ester Nurumi Tri Wardoyo
  • Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto vs. Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose
  • Tomoka Miyazaki vs. Komang Ayu Cahya Dewi