Thomas Cup 2024 - Ginting Tenggelam dalam Kesalahan Sendiri

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Indonesia gagal meraih poin pertama dari India setelah Anthony Sinisuka Ginting kalah dari Prannoy H. S., pada partai pertama fase penyisihan Grup C Piala Thomas 2024. Berlaga di Hi Tech Zone Sports Centre, Chengdu, Shichuan, China, tunggal pertama "Merah Putih" itu mengalami kekalahan melalui drama tiga gim 21-13, 12-21, 12-21 dalam tempo 61 menit.

"Gim pertama saya berhasil membawa lawan ke pola permainan saya tetapi di gim kedua dia sudah mempelajari strategi dan akhirnya sebaliknya saya masuk ke apa yang dia mau," kata Anthony, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Dari situ saya kurang bisa mengantisipasi perubahan-perubahan itu," tambahnya.

Lebih lanjut Anthony menjelaskan, selepas mengunci kemenangan gim pembuka, ia berupaya untuk keluar dari tekanan Prannoy, yang mengambil inisiatif bermain menyerang di gim kedua. "Tapi, (saya) lebih banyak melakukan kesalahan sendiri," katanya.

"Di gim ketiga sempat unggul tapi ketika lawan bisa bermain lebih tenang, saya kurang sabar dan kurang cermat dalam penggunaan pola dan feeling. Itu juga membuat akhirnya lawan semakin percaya diri," demikian Anthony.

Dengan hasil ini, India unggul sementara 1-0 atas Indonesia.