SEA Games 2021 - Hadapi Partai Final, Formasi Tunggal Diubah

Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Dalam menghadapi Thailand di final beregu putri SEA Games Vietnam 2021, Rabu (18/5) siang, skuad putri Indonesia mengubah sektor tunggal dengan menempatkan Putri Kusuma Wardani selaku tunggal pertama. Kemudian, Stephanie Widjaja dan Saifi Rizka Nurhidayah pada tunggal kedua dan ketiga. Formasi ganda tetap sama, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto.

Pemain tunggal Gregoria Mariska Tunjung tidak dimasukkan ke dalam susunan pemain putri "Merah Putih" yang akan berlaga di partai final. Putri, yang turun pada partai pertama, akan bertemu Pornpawee Chochuwong. Kedua pemain baru sekali bertemu, tepatnya di Kejuaraan Asia Bulu Tangkis 2022, Manila, Filipina, yang dimenangkan oleh pemain Thailand tersebut.

Sementara, Stephanie Widjaja maupun Saifi Rizka Nurhidayah belum memiliki rekor pertemuan dengan lawan-lawan mereka.

Ganda putri pertama Apriyani/Fadia berhadapan dengan ganda putri berperingkat delapan dunia, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Kedua pasangan belum memiliki rekor pertemuan. Begitu pun ganda putri kedua yang dijadwalkan bertemu pada partai keempat, yakni Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto. Catatan head to head mereka masih 0-0.

Namun, ketika berpasangan dengan Greysia Polii, Apriyani unggul 8-1 atas Jongkolphan/Rawinda. Sementara, pasangan Thailand itu mengantongi satu kemenangan dalam sekali pertemuan atas Fadia ketika berpasangan dengan Ribka Sugiarto.

Partai puncak beregu putri SEA Games Vietnam 2021 digelar di Bắc Giang Gymnasium, Bắc Giang, Vietnam, pada pukul 13:00. Berikut susunan pemain pada final tersebut:

  • Pornpawee Chochuwong vs. Putri Kusuma Wardani
  • Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai vs. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
  • Supanida Katethong vs. Stephanie Widjaja
  • Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard vs. Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto
  • Pitchamon Opatniputh vs. Saifi Rizka Nurhidayah