Korea Open 2022 - Ahsan/Hendra ke Babak 16 Besar

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Humas PP PBSI)
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke babak 16 besar Korea Open 2022 seusai mengalahkan Chan Choo/Jin Choo, di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Rabu (6/4) pagi waktu setempat. Pasangan berjuluk "The Daddies" itu menang dua gim langsung 21-16 21-15 atas ganda putra tuan rumah dalam durasi 32 menit.

Setelah mendapatkan perlawanan ketat pada gim pertama, "The Daddies" mampu menuntaskan gim kedua. Di babak 16 besar, Ahsan/Hendra akan menghadapi wakil India, M. R. Arjun/Dhruv Kapila.

Kedua pasangan telah dua kali bertemu. Babak 32 besar All England 2022 yang dimenangkan oleh "The Daddies" melalui rubber game, tercatat sebagai laga terakhir mereka sebelum memasuki arena Korea Open 2022.

Pertemuan perdana antara Ahsan/Hendra dan Arjun/Kapila terjadi pada Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. Pertandingan ini juga melalui drama tiga gim yang dimenangkan oleh "The Daddies" 21-10 14-21 23-21.

Ahsan/Hendra melanjutkan tren kemenangan yang diraih oleh sejumlah wakil Indonesia pada sektor ganda putra di babak pertama, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, serta Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Selain itu, dua ganda campuran Indonesia juga telah memastikan tempat di 16 besar setelah mendapatkan bye, yakni Adnan Maulana/Muchelle Chrystine Bandaso dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.