Kejuaraan Dunia 2023 - Sembilan Wakil Indonesia Bertahan

Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu (Humas PP PBSI)
Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Spokane | Para pemain muda Indonesia terus melaju ke babak 16 besar nomor perorangan BWF World Junior Championships 2023. Tercatat, dari 12 wakil yang turun bertanding pada babak 32 besar kejuaraan yang digelar di The Podium Arena, Spokane, Washington, Amerika Serikat (AS), Rabu (4/10), sembilan wakil sukses memetik kemenangan dan maju ke babak berikutnya. Sementara tiga lainnya tersisih.

Di sektor ganda campuran, Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai lolos ke babak 16 besar setelah mengatasi perlawanan Arthur Lee/Chloe Ho (AS), 26-24, 21-14. "Puji Tuhan bisa menang. Tadi di gim pertama memang berjalan ketat. Dari start awal perbedaan poinnya tidak pernah jauh. Mungkin ini karena kami mainnya kurang mantap," jelas Elsa, sapaan akrab Priskila Venus Elsadai, melalui keterangan pers Humas PP PBSI

"Fokus mainnya masih naik-turun. Cuma di gim kedua, kami terus berjuang meski lawan juga tidak gampang menyerah," tambah atlet asal klub PB Djarum ini.

"Tadi kami hanya terus berjuang dan tak mau menyerah. Mentalnya tidak boleh kalah dari lawan. Untuk menghadapi pertandingan besok, kami akan tampil nothing to lose, main sebagus mungkin saja dan jangan berpikir soal menang atau kalah, biar tidak menjadi beban," Jonatan, menjelaskan.

Rekannya, Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu, juga memetik kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar. Tiket itu didapat setelah mereka mengalahkan Gao Jia Xuan/Chen Fan Shu Tian (China), 21-17, 21-14. "Senang juga bisa menang, apalagi yang kami kalahkan adalah pasangan China. Ini tentu menambah semangat kami untuk menghadapi pertandingan besok yang pasti juga akan ketemu lawan yang semakin tidak mudah," jelas Felisha.

"Untuk menghadapi pertandingan besok, kami akan mempersiapkan diri lebih baik. Kami harus tampil enjoy dan jangan dibikin tegang," kata Adrian.

Selain dua ganda campuran Adrian/Felisha dan Jonatan/Elsa, wakil Indonesia lainnya tersisa di babak delapan besar adalah Alwi Farhan dan Prahdiska Bagas Shujiwo di nomor tunggal putra, Thalita Ramadhani Wiryawan, Ruzana, Chiara Marvella Handoyo, dan Ruzana (tunggal putri), Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin (ganda putra), serta Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani (ganda putri).