Kejuaraan Dunia Junior 2023 - Sektor Tunggal Tersisa Alwi dan Chiara

Alwi Farhan (Humas PP PBSI)
Alwi Farhan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Spokane | Alwi Farhan dan Chiara Marvella Handoyo menjadi wakil Indonesia di nomor tunggal putra dan putri yang tersisa pada babak delapan besar BWF World Junior Championships 2023. Mereka berhasil melalui laga sengit atas lawan-lawan asal Jepang dan Amerika Serikat (AS), pada babak 16 besar kejuaraan level junior yang digelar di The Podium Arena, Spokane, Washington, AS ini.

Chiara lolos ke perempat final seusai mengemas kemenangan straight games atas Veronica Yang asal AS dengan skor 21-14, 21-11. Untuk memperebutkan tiket ke semifinal, Chiara siap menantang unggulan pertama asal Jepang, Tomoka Miyazaki.

Namun, langkah dua rekan Chiara, Ruzana dan Thalita Ramadhani Wiryawan, harus terhenti. Ruzana dikalahkan unggulan kedua, Pichamon Opatniputh, asal Thailand dengan skor 11-21, 20-22.

Sementara, Thalita kalah dari unggulan kedelapan, Xu Wen Jing, dari China lewat straight games 16-21, 8-21.

Untuk tunggal putra, Indonesia tinggal menyisakan Alwi. Unggulan keempat ini lolos ke perempat final setelah mengatasi perlawanan Yuna Nakagawa dari Jepang dengan skor 21-5, 21-11. Sedangkan Prahdiska Bagas Shujiwo terhenti. Bagas gagal meneruskan langkahnya setelah disingkirkan Zhang Ning asal China, 14-21, 19-21.

"Tadi dari awal sampai akhir, saya bisa mendominasi permainan. Lawan tertekan terus dari awal sampai akhir. Untuk menghadapi pertandingan besok, saya akan fokus ke pemulihan dulu, istirahat dan menjaga pola makan yang baik. Selain itu juga harus menjaga mental dan pikiran," demikian Alwi.