Kejuaraan Dunia 2023 - Gregoria Belum Konsisten

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Gregoria Mariska Tunjung menang atas Yeo Jia Min dari Singapura di babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2023, Rabu (23/8). Berlaga di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, tunggal putri andalan Indonesia harus berjuang tiga gim 21-10, 22-24, 21-14 untuk merebut tiket 16 besar. Meski menang, Gregoria merasa penampilannya belum konsisten.

"Performa saya hari ini memang belum konsisten. Tetapi saya tetap bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan dan memetik kemenangan," ujarnya kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Atlet asal Wonogiri, Jawa Tengah itu tampil mendominasi sejak awal gim pembuka. Bahkan, ia telah mengantongi 11 game point sebelum mengunci kemenangan gim pertama dalam tempo 13 menit. Namun, pada gim kedua Yeo memberikan perlawanan.

"Tadi saya sempat unggul, tetapi setelah itu banyak membuat kesalahan sendiri. Harus diakui, lawan juga tidak mudah dikalahkan," jelasnya.

Pada pertandingan perdana di kejuaraan dunia edisi ke-28 tersebut, Gregoria mengaku cukup terganggu dengan lutut kirinya. "Sebelum berangkat ke sini memang saya ada masalah lutut kiri. Cuma sejauh ini memang sedikit mengganggu pergerakan di lapangan. Tetapi saya ingin tetap tampil terbaik saja," kata pemain berperingkat delapan dunia ini.

"Selagi saya masih bisa dan mampu bertanding, saya akan bermain dan bertanding semaksimal mungkin. Sudah dirawat tim fisio dan semoga saat tampil besok sudah tidak mengganggu permainan," demikian Gregoria.

Di babak berikutnya, Gregoria akan bertemu unggulan kesembilan dari China, Han Yue.