Kejuaraan Dunia 2023 - Farizi/Joaquin dan Naya/Ara Belum Terbendung

Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin (Humas PP PBSI)
Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Spokane | Ganda putra Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin dan ganda putri Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani (Naya/Ara) terus menjaga tren kemenangan pada BWF World Junior Championships 2023. Kedua pasangan Indonesia itu melaju ke babak 16 besar nomor perorangan, setelah menang atas lawan-lawan mereka asal Amerika Serikat (AS) dan Singapura, di The Podium Arena, Spokane, Washington, AS, Rabu (4/10).

Farizi/Joaquin berhasil mengandaskan harapan pasangan tuan rumah, Ryan Ma/Kyle Wang, lewat rubber game 21-9, 18-21, 21-19.

Untuk ganda putri, Naya/Ara juga terus menjaga harapan dengan maju ke babak 16 besar. Suksesnya itu didapat usai mengalahkan Zheng Hong Li/Zheng Yan Li (Singapura), 21-15, 21-11. "Alhamdulillah lancar dan permainan kami masih oke. Kondisi kaki saya memang agak sedikit terasa sakit, tetapi tetap bisa untuk meneruskan pertandingan," tanggap Ara, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Untuk menyambut pertandingan selanjutnya, kami harus lebih fokus, lebih sabar lagi, apalagi kami pernah bertemu lawan sebelumnya. Kami tahu kekuatan lawan dan begitu sebaliknya," Ara, menambahkan.

"Ya tadi kami bisa bermain baik dan bisa lebih fokus terus dan lanjut ke babak selanjutnya. Untuk menghadapi pertandingan besok, kami mau enjoy saja," timpal Naya

Selain Farizi/Joaquin dan Naya/Ara, wakil Indonesia lainnya tersisa di babak delapan besar adalah Alwi Farhan dan Prahdiska Bagas Shujiwo di nomor tunggal putra, Thalita Ramadhani Wiryawan, Ruzana, Chiara Marvella Handoyo, dan Ruzana (tunggal putri), serta Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai dan Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu (ganda campuran).