Kejuaraan Dunia 2022 - Jojo Ungkap Persiapan Akhir

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Tokyo | Jonatan Christie memusatkan fokus pada pemantapan mental dan pikiran, sehari menjelang bergulirnya Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang. Di babak 64 besar, Senin (22/8), pemain yang biasa disapa Jojo ini bertemu Toma Junior Popov asal Prancis. Jojo unggul dalam rekor pertemuan 1-0 lewat kemenangan tiga gim 21-18, 16-21, 24-22 di babak perempat final Swiss Open 2022.

"Dari hasil uji coba di lapangan sudah tidak ada yang mengganggu, paling tinggal membaca kondisi lapangannya besok karena memang kemarin dan hari ini berubah dari segi pencahayaan dan angin juga agak berbeda. Itu yang perlu saya antisipasi di pertandingan pertama," kata Jojo, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Minggu (21/8) petang WIB.

"Yang paling disiapkan yang pasti dari segi mental dan pikiran karena kalau dari segi teknik atau fisik mungkin hampir sama semua. Tapi segi mental dan pikiran itu yang paling penting karena bisa memengaruhi jalannya pertandingan," Jojo, menjelaskan.

Selain Jojo, juga akan bertanding Anthony Sinisuka Ginting (6) melawan Ygor Coelho asal Brasil dan Tommy Sugiarto yang bersua pebulu tangkis Thailand, Kunlavut Vitidsarn (16). Sementara, Chico Aura Dwi Wardoyo bertemu wakil Malaysia, Ng Tze Yong. Semuanya berlaga pada Senin (22/8).