Japan Open 2023 - Bermain Tenang, Jojo Menang

Kunlavut Vitidsarn & Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Kunlavut Vitidsarn & Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie menang atas wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn, dalam laga perempat final Japan Open 2023, Jumat (28/7). Pada pertandingan yang berlangsung di Yoyogi 1st Gymnasium, Tokyo, Jepang, pemuda yang biasa disapa Jojo ini menang dengan skor identik 21-16, 21-16 dalam tempo 44 menit.

"Pastinya saya belajar dari pertemuan-pertemuan sebelumnya, hari ini strategi yang disiapkan berjalan dengan lancar dan cukup baik," kata atlet asal klub PB Tangkas Jakarta ini, kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Saya bermain lebih agresif dan lebih tenang," Jojo, menambahkan.

Sejak bertanding di babak pertama turnamen level BWF World Tour Super 750 ini, Jojo selalu berhasil menuntaskan pertandingan dengan straight games. Menurutnya, absen pada Korea Open 2023 turut membantu dalam meningkatkan performanya pada pekan ini di Jepang. "Ada plus minusnya, saya rasa. Plusnya persiapan menjadi lebih lama, tenaga juga bisa difokuskan ke sini. Sedangkan minusnya saya tidak dapat poin," jelasnya.

Di babak empat besar, Jojo akan bertemu Lakshya Sen asal India. Unggulan kelima ini telah mengantongi satu kemenangan dari dua pertemuan dengan Lakshya. Ia memilih untuk tidak banyak berkomentar mengenai laga semifinal ini. "Nikmati dulu pertandingan itu. Tidak perlu memikirkan sebelah ada siapa dulu," tanggapnya.

"Yang penting berusaha yang terbaik dan sekarang mau cepat istirahat," demikian Jojo.