Indonesia Masters 2024 - Leo/Daniel Pertahankan Gelar Juara

Leo Rolly Carnando (Djarum Badminton)
Leo Rolly Carnando (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda campuran Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, sukses mempertahankan gelar juara turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2024 seusai mengalahkan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Dalam laga final di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (28/1) malam, pasangan berperingkat 11 dunia itu menang dengan skor 21-12, 20-22, 21-11 atas Astrup/Rasmussen.

Pada partai final, Leo/Daniel mengaku termotivasi untuk bisa meraih gelar juara, mengingat didukung pencinta bulu tangkis yang datang langsung ke Istora. Gemuruh penonton di Istora Senayan memberikan tambahan motivasi untuk juara Singapore Open 2022 itu untuk bisa meraih gelar juara turnamen BWF World  Tour Super 500.

"Bersyukur kami bisa memenangkan pertandingan di laga ini dengan meraih gelar juara turnamen Indonesia Masters 2024. Dukungan fan, keluarga, dan penonton yang hadir di Istora Senayan membuat kami termotivasi untuk bisa meraih gelar juara," ungkap Daniel melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada kami di laga ini. Setelah tampil di final kami masih akan terus belajar menjadi lebih baik lagi. Kami sadar setelah tampil di turnamen ini permainan kami masih jauh dari kesempurnaan," Leo, menimpali komentar pasangannya.

Gelar juara Leo/Daniel terasa spesial mengingat raihan tersebut membuat peraih medali emas SEA Games Hanoi 2021 itu meraih gelar juara secara beruntun. Pada edisi 2023 tercatat Leo/Daniel menjadi juara seusai menumbangkan wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong, dengan skor 21-17, 21-16.