Indonesia International Challenge 2022 - Tekad Sung/Wang Melawan Cedera

Sung Yu-Hsuan/Wang Szu-Min (Djarum Badminton)
Sung Yu-Hsuan/Wang Szu-Min (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Ganda putri Taiwan Sung Yu-Hsuan/Wang Szu-Min melaju ke final Indonesia International Challenge 2022 setelah melalui pada partai semifinal, Sabtu (1/10), di GOR Amongrogo, Yogyakarta, menang atas pasangan Thailand Nattamon Laisuan/Alisa Sapniti. Nattamon mundur dari pertandingan saat skor 15-14 di gim kedua setelah mengalami cedera pinggang.

Usai pertandingan, Sung/Wang menyatakan rasa prihatin terhadap cedera yang dialami Nattamon. Pasalnya Wang juga tengah berkutat dengan cedera lutut yang dialaminya sejak mengikuti Indonesia International Series 2022 pada pekan lalu. "Kami sangat khawatir dengan cedera Nattamon," kata Wang.

"Kami berharap dapat segera pulih karena saya merasakan bagaimanya sulitnya bertanding dalam kondisi cedera," Sung, menambahkan.

Dalam dua pekan terakhir, Sung, yang bersama pasangannya berhasil menembus babak empat besar Indonesia International Series 2022, kerap berkonsultasi dengan tim medis beberapa jam sebelum bertanding. Setelah mendapatkan lampu hijau dari tim medis, ia pun kembali ke gelanggang pertandingan.

"Saya menjalani setiap pertandingan di Jogja dengan cedera di lutut sejak perempat final minggu yang lalu," tutur Sung.

Pada kesempatan tersebut Wang mengakui, Nattamon/Alisa adalah lawan yang tangguh, lantaran terus menyuguhkan permainan menyerang sepanjang pertandingan semifinal tersebut. Aksi susul-menyusul poin terus terjadi di gim kedua, sebelum Nattamon memutuskan untuk mundur. "Memang pertarungan tadi itu sangat ketat. mereka lawan yang tangguh," kata Wang.

Di final, Sung/Wang akan berhadapan dengan pasangan senior Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Putri Larasati, yang di babak empat besar menang atas ganda putri pelatnas Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa.