BAC 2024 - Pemain Indonesia Lakukan Adaptasi

Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando, & Bagas Maulana (Humas PP PBSI)
Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando, & Bagas Maulana (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Ningbo | Selama tiga jam para pemain bisa berlatih di Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium, Ningbo, China, Senin (8/4) pagi. Latihan perdana ini merupakan bagian persiapan untuk menghadapi Kejuaraan Bulu Tangkis Asia atau Badminton Asia Championships (BAC) 2024 yang akan berlangsung pada 9-14 April. Meski masih mengantuk, para pemain tetap antusias dan semangat melahap porsi latihan.

Latihan berlangsung di Main Hall yang bakal jadi tempat pertandingan kejuaraan yang setara BWF World Tour Super 1000 ini. Ppara pemain juga secara bergantian bisa berlatih di Practice Hall yang berada di tempat  yang sama.

Menurut kepala pelatih pelatnas PP PBSI Rionny Mainaky, latihan perdana ini ditujukan untuk mengembalikan kondisi kebugaran pemain setelah menempuh perjalanan dari Jakarta. Selain itu juga dimanfaatkan untuk beradaptasi dengan arena pertandingan.

"Ya, latihan ini untuk mengembalikan kondisi pemain setelah mereka melakukan perjalanan dari Jakarta. Apalagi penerbangannya sampai tertunda enam jam. Selebihnya sekalian beradaptasi dengan tempat pertandingan," tutur Rionny melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Latihan memang untuk mengembalikan kondisi. Apalagi rombongan pemain baru bisa masuk Hotel Shangri-La, Ningbo, Senin (8/4), pada pukul 02.30 dini hari waktu setempat. Ini terjadi karena pesawat yang membawa mereka dari Guangzhou menuju Ningbo, sempat tertunda hingga enam jam.

"Sebenarnya saya masih mengantuk. Tidurnya masih kurang. Tetapi saya paksakan untuk tetap berlatih. Ini untuk mengembalikan kondisi badan agar lebih segar," kata pemain ganda putra Fajar Alfian.

Rekannya, Leo Rolly Carnando, juga mengiyakan pendapat kompatriotnya itu. Latihan ini demi memulihkan kondisi agar tubuh lebih siap untuk melakoni latihan berikutnya dan pertandingan. "Suasana arena bagus. Arenanya besar. Sejauh ini, sih, oke-oke saja. Tata lampu terang dan embusan anginnya relatif tidak terasa," demikian Leo.