BAC 2024 - Ambisi Rinov/Pitha Kandas di Babak Kedua

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ambisi ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, untuk dapat melangkah lebih jauh pada Kejuaraan Bulu Tangkis Asia atau Badminton Asia Championships (BAC) 2024, kandas di tangan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung. Mereka kalah dua gim langsung 21-18, 21-14 dari unggulan keempat asal Korea Selatan tersebut.

"Hasil ini memang tidak seperti yang kami harapkan. Sebenarnya di gim pertama,  sampai poin 9, kami bisa bermain baik. Setelah itu kami malah banyak melakukan kesalahan. Banyak mati sendiri," tutur Rinov kepada tim Humas dan Media PP PBSI, seusai pertandngan di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium, Ningbo, China, Kamis (11/4).

Lebih lanjut Rinov menjelaskan, sejatinya mereka memiliki kesempatan untuk mengunci kemenangan di gim pertama. Namun, mereka masih kurang konsisten ketimbang Seo/Chae. "Kami masih banyak melakukan kesalahan sendiri di poin-poin kritis," katanya.

"Di gim kedua, kejadiannya juga hampir mirip. Sempat memimpin di awal-awal gim. Tetapi karena kurang konsisten, kami kalah. Masih kerap melakukan kesalahan. Intinya, dibanding lawan, kami kalah konsisten," demikian Rinov.