All England 2024 - Tampil Lebih Baik, Jojo Menang Cepat

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Atlet tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menebus kegagalan dininya di French Open 2024 pada pekan lalu. Pemain yang akrab disapa Jojo itu tampil lebih baik pada turnamen lanjutan, All England 2024, dengan menang cepat di babak awal atas Chou Tien Chen di babak 32 besar, Rabu (13/3). Bertanding di Utilita Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Jojo menang atas wakil Taiwan itu kalah dengan skor 21-4, 21-15 dalam tempo 37 menit.

"Dengan hasil pertandingan di Prancis yang tidak saya harapkan, hari ini cukup memberikan tambahan ekstra motivasi untuk melakoni laga hari ini," ujarnya melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Kepercayaan diri juga meningkat dan saya harap saya bisa mempertahankan momentum ini di pertandingan-pertandingan ke depan," Jojo, menambahkan.

Sebelum memasuki arena pertandingan turnamen level BWF World Tour Super 1000 ini, kedua pemain telah bertemu 14 kali. Jojo masih unggul 8-6 sejak kali pertama bertemu dengan Chou pada Indonesia Open 2015. Meski unggul dalam catatan head-to-head, Jojo mengakui bukanlah hal yang mudah untuk menaklukkan tunggal putra andalan Taiwan tersebut.

"Melawan Chou Tien Chen tidak pernah mudah walaupun dia sudah tidak seperti yang dulu. Tapi saya percaya dia masih mempunyai kemampuan dan hal-hal yang bagus," jelasnya.

"Tadi pun juga di gim kedua tidak mudah, dia sempat memberikan perlawanan cuma belajar dari kesalahan minggu lalu, saya tetap mencoba bermain menekan. Saya banyak berdiskusi dengan pelatih tadi, itu cukup membuat saya bisa mengurangi ketegangan di dalam lapangan," tambah atlet asal klub PB Tangkas ini.

Berkat kemenangan kesembilan atas Chou ini, Jojo melaju ke babak 16 besar dan akan bertemu dengan pemenang pertandingan antara Lu Guang Zu asal China dan unggulan kedelapan Kunlavut Vitidsarn (Thailand).