Indonesia Open 2021 - Christiansen/Bøje, Sejak Mula Hambat Pasangan Indonesia

Alexandra Bøje & Mathias Christiansen (Badminton Photo/Erika Sawauchi)
Alexandra Bøje & Mathias Christiansen (Badminton Photo/Erika Sawauchi)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Nusa Dua | Mathias Christiansen/Alexandra Bøje selalu sukses mengalahkan pasangan tuan rumah pada Indonesia Open 2021. Secara beruntun, ganda campuran asal Denmark ini telah menghambat laju tiga wakil Indonesia, di turnamen bulu tangkis berhadiah total 850 ribu dolar AS, yang digelar di Nusa Dua, Bali.

Pada babak pertama, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dikalahkan pasangan non-unggulan ini dengan skor 21-14, 13-21, 21-16. Kemudian pada babak kedua, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga disingkirkan dua gim langsung 23-21, 21-14.

Jum`at (26/11), lawan asal tuan rumah teranyar yang dikalahkan Christiansen/Bøje adalah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Unggulan keenam turnamen Indonesia Open 2021 itu kalah melalui rubber game 21-14, 11-21, 18-21.

Usai laga, ganda campuran Denmark berperingkat 15 dunia itu mengaku senang bisa melaju ke babak semifinal. Christiansen/Bøje bersyukur bisa memenangkan pertandingan menegangkan melawan wakil "Merah Putih" itu. "Kami sangat senang menang hari ini. Kami melaju sampai ke semifinal Indonesia Open 2021," ungkap Christiansen.

Christiansen/Bøje bertemu wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, di semifinal, Jum`at (27/11). Unggulan ketiga dari Negeri Matahari Terbit itu melaju ke babak empat besar seusai mengalahkan runner-up Indonesia Masters 2021 Tang Chun Man/Tse Ying Suet dari Hong Kong, dengan dua gim langsung 21-17, 21-8.

Menghadapi pertandingan itu Christiansen/Bøje berjanji akan mempersiapkan laga tersebut dengan baik. Meski pada pertemuan terakhir pasangan asal Denmark itu kalah, keduanya berharap bisa melakukan revans pada pertandingan ini. "Terdengar baik saat kami kembali bertemu dengan mereka kembali. Kami akan melakukannya bersama-sama. Cuma, saya yakin mereka sulit dikalahkan," ungkap Christiansen.

"Pertandingan besok pasti berlangsung sangat alot. Diprediksi sangat sulit untuk kami. Meski begitu kami akan mencoba dan mempersiapkan kondisi fisik dan mental dengan baik," Bøje, menambahkan.

Pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi pada Prancis Terbuka 2021. Saat itu, Watanabe/Higashino menang 21-8, 21-17 atas Christiansen/Bøje.